Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona dan Real Madrid Gelar Kursus Sepak Bola di Bandung

Kompas.com - 23/11/2015, 15:09 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Dua klub raksasa asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, bakal menggelar kursus sepak bola bagi anak Kota Bandung.

Hal itu merupakan bagian hasil dari kerja sama yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Spanyol. Demikian dikatakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. 

"Saya sedang menjajaki kerja sama dengan Barcelona dan Real Madrid untuk membantu dua hal, terutama program sosial berbasis sepak bola," kata Ridwan Kamil, Senin (23/11/2015). 

"Setelah dipelajari, ternyata mereka punya program itu. Jadi ada kursus sepak bola, training camp dengan memakai bendera atau branding oleh klub itu, (Program itu) terutama untuk anak muda yang miskin," tuturnya lagi. 

Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, kerja sama akan membuka peluang Kota Bandung untuk dikunjungi dua tim tersebut.

"Ada rencana mendatangkan keduanya. Mereka lagi ngecek jadwalnya," ucapnya.

Pekan lalu, Wali Kota Bandung bertolak ke Spanyol untuk membicarakan sejumlah kerja sama. Menurut Emil, Pemkot Bandung berhasil menggaet investor asal Spanyol untuk berinvestasi di bidang transportasi.

"Investor Spanyol itu pada Februari mau ke Bandung untuk ikut lelang LRT rute kedua," ucap Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com