Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Perancis dan Jerman Sempat Bermalam di Stade de France

Kompas.com - 15/11/2015, 05:14 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Tim nasional Jerman dan Perancis terpaksa bertahan semalam di Stadion Stade de France setelah terjadi ledakan bom dan penembakan di Paris, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.

Saat kejadian, Jerman sedang memainkan laga persahabatan kontra Perancis. Menurut laporan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), terdapat tiga korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di pintu gerbang J di Stadion Stade de France.

Sebelum kembali pulang ke negaranya pada Sabtu (14/11/2015) pagi, para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional Jerman memutuskan untuk bertahan satu malam di stadion. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari segala risiko.

Tim nasional Perancis juga melakukan hal serupa. Mereka memutuskan untuk tetap berada di stadion hingga situasi benar-benar kondusif.

"Pihak Perancis mengatakan bahwa mereka tetap berada di stadion selama Jerman masih bertahan. Hal itu merupakan sikap persahabatan yang luar biasa," kata pejabat Asosiasi Sepak Bola Jerman, Reinhard Rauball.

Kejadian itu membuat sejumlah kegiatan olahraga Perancis harus berhenti sejenak. Namun, kabar terbaru menyebutkan laga uji coba antara Inggris dan Perancis di Stadion Wembley, London, pada Selasa (17/11/2015) akan tetap digelar.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com