Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terry Tak Dicadangkan Lagi

Kompas.com - 23/09/2015, 19:00 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

WALSALL, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan jaminan starter untuk kapten John Terry saar melawan Walsall pada partai Piala Liga di Stadion Bescott, Rabu (23/9/2015). Terry diyakini tetap termotivasi untuk bermain meski cuma melawan kontestan League One atau kasta ketiga,

Terry hanya duduk di bangku cadangan saat Chelsea melawan Maccabi Tel Aviv pada fase grup Liga Champions, Rabu (16/9/2015), dan Arsenal pada lanjutan Premier League, Sabtu (19/9/2015). Mourinho lebih memilih Kurt Zouma dan Gary Cahill sebagai duet bek tengah.

Keputusan Mourinho untuk merotasi pemain pada Piala Liga memberikan angin segar untuk Terry. Salah satu dari Zouma atau Cahill bakal diistirahatkan mengingat ada tiga pertandingan dalam satu pekan.

"Terry dalam kondisi bugar dan termotivasi untuk bermain. Tentu saja, pengalaman Terry akan membantu," kata Mourinho.

"Chelsea adalah Chelsea. Seragam Chelsea selalu memberikan tanggung jawab kepada pemain. Setiap pemain pasti senang bila diturunkan," lanjut pria berkebangsaan Portugal ini.

Dinilai Mourinho, ajang Piala Liga tak diabaikan oleh The Blues. Apalagi, mereka berstatus sebagai juara pada musim 2014-2015.

"Saya tak melihat alasan agar tersingkir dari sebuah kompetisi. Saya menilai sangat penting untuk menaruh respek kepada lawan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com