Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat, Skuad SEA Games Diumumkan

Kompas.com - 21/05/2015, 20:23 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

SOREANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, berencana mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2015 pada Jumat (22/5/2015).

"Setelah pertandingan ini, besok selepas salat Jumat kami akan kembali ke Jakarta. Besok pula kami akan umumkan nama-nama pemain yang dibawa ke SEA Games," ujar Aji usai Indonesia menang 1-0 atas Malaysia pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/5/2015).

"Kami sebenarnya ingin membawa seluruh pemain. Namun, regulasi mengharuskan kami mencoret empat pemain," lanjut Aji.

Pada pertandingan melawan Malaysia, Aji membawa 24 pemain termasuk cadangan. Satu pemain lagi, Hendra Bayauw, berstatus not playing pada laga tersebut.

Lantaran ingin menyeleksi, Aji sebenarnya ingin menurunkan lebih dari empat kali pergantian pemain. Namun, kartu merah yang diterima Hansamu Yama mengubah strategi Aji.

Terlepas dari kartu merah Hansamu, Aji melihat timnya masih butuh perbaikan di sejumlah sektor, terutama di lini depan.

"Pada babak pertama seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, kami juga akan memperbaiki semua sektor agar lebih maksimal," beber mantan bek kiri timnas itu.

Sementara soal formasi, Aji sudah mantap denga dua pola baku, 4-1-4-1 dan     4-2-3-1. "Kami akan memantapkannya saat pemusatan latihan di Jakarta," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com