Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Takkan Jadi Turis di Berlin

Kompas.com - 14/05/2015, 04:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA
MADRID, KOMPAS.com - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan timnya bakal berusaha keras untuk meraih gelar Liga Champions saat melawan Barcelona pada partai final di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015).

"Kami tidak akan menjadi turis di Berlin. Saat memiliki kesempatan bermain di final Liga Champions, Anda harus memenanginya," jelas Buffon.

Juve lolos ke final setelah sukses menyingkirkan Real Madrid. Meraih kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama, Si Nyonya Besar sukses menahan imbang Madrid dengan skor 1-1 di Santiago Bernabeu, Rabu malam atau Kamis (14/5/2015) dini hari WIB. Dengan keunggulan agregat 3-2, Juve untuk pertama kalinya "mencicipi" final Liga Champions dalam 12 tahun terakhir.

Pada partai puncak, Juve bakal melawan Barcelona. El Barca sudah terlebih dulu memastikan tiket final menyusul keberhasilan Lionel Messi dan kawan-kawan menyingkirkan Bayern Muenchen.

Buffon sendiri memiliki kenangan indah saat bermain di Olympiastadion. Ia bersama tim nasional Italia berhasil mengalahkan Perancis melalui drama adu penalti pada pertandingan final Piala Dunia 2016 sekaligus mengantarkan negaranya meraih trofi keempat Piala Dunia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com