Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Darmin Nasution Mundur dari Tim Transisi PSSI

Kompas.com - 11/05/2015, 17:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengonfirmasi, mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, telah mengundurkan diri dari Tim Transisi.

Menpora Imam Nahrawi resmi mengumumkan nama 17 anggota Tim Transisi, Jumat (8/5/2015). Tim tersebut diproyeksikan untuk mengambil alih tugas PSSI yang kini tengah dibekukan pemerintah.

Sebelumnya, salah satu anggota Tim Transisi, yakni Velix Vernando Wanggai, juga telah mengundurkan diri. Pria yang pernah menjabat sebagai staf khusus mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, itu mengundurkan diri pada Minggu (10/5/2015).

"Memang benar Pak Darmin telah mengundurkan diri. Kami awalnya tahu dari media dan rekan kami yang menghubungi beliau. Menurut rekan kami, beliau mundur karena kesibukannya. Kami tentunya harus menghormati keputusannya," ungkap Gatot kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (11/5/2015).

"Ini berbeda dengan Pak Velix karena, untuk beliau, kami yang menghubungi. Saya atas nama Kementerian (Pemuda dan Olahraga) meminta kesediaannya. Awalnya, saat malam, kami berkomunikasi baik-baik saja, tetapi paginya ada informasi kalau beliau tidak bisa (ikut serta dalam Tim Transisi) karena kesibukannya," tambah Gatot.

Berdasarkan SK Pembekuan PSSI, Tim Transisi memiliki beberapa tugas, yakni menjalankan fungsi yang selama ini dilakukan PSSI dan memastikan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam ajang internasional terus berjalan. Selain itu, mereka juga akan melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com