Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Juventus Bisa Raih Treble Winners"

Kompas.com - 10/04/2015, 08:03 WIB
Ary Wibowo

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi, menilai skuad La Vecchia Signora berpeluang memenangi treble winners pada musim ini.

Juventus saat ini kokoh di puncak klasemen Serie-A. Pada Selasa (7/4/2015), Si Nyonya Besar juga memastikan tiket ke final Coppa Italia dengan menyisihkan Fiorentina.

Pekan depan, Juventus akan menantang AS Monaco di perempat final Liga Champions. Tacchinardi pun berharap Carlos Tevez dan kawan-kawan bisa meraih tiket ke empat besar turnamen tersebut.

"Menurut saya mereka memiliki pemain berkualitas untuk mencapai semifinal. Jadi, Anda butuh pemain-pemain terbaik, Andrea Pirlo harus berada dalam kondisi 100 persen, begitu juga dengan Arturo Vidal, Paul Pogba, dan Carlos Tevez," ungkap Tacchinardi seperti dilansir Football Italia.

"Jika itu (lolos ke semifinal), kenapa tidak (bisa meraih tiga gelar)? Kepercayaan diri lebih meningkat dengan kemenangan di Florence, karena meskipun apa yang terjadi di Dortmund (Juventus menang 3-0)."

"Mereka menang melawan tim yang berada dalam performa bagus, meskipun kehilangan beberapa pemain karena cedera. Jadi, Fiorentina bisa menjadi titik balik yang lebih bagus ketimbang Dortmund."

"Beberapa pemain bagus bisa memberikan hasil yang memuaskan. Namun, laga di Liga Champions memang berbeda ketimbang Fiorentina. Mereka butuh Pogba, Pirlo, dan Tevez berada di kondisi 100 persen. Jika itu terjadi, kami bisa bermimpi (meraih tiga gelar)," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com