Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Jijik dengan Tindakan Rasialis Suporternya

Kompas.com - 19/02/2015, 01:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea melalui situs resminya mengecam tindakan sejumlah suporternya yang bertindak rasialis jelang pertandingan leg pertama perdelapan final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, di Parc des Princes, Selasa (17/2/2015).

Jelang pertandingan, sejumlah oknum suporter yang menaiki kereta bawah tanah, bertindak rasialis dengan mengusir penumpang berkulit hitam saat hendak memasuki kereta.

Suporter London Biru tampak senang dengan aksinya setelah mereka menyanyikan,"Kami rasis, kami rasis, dan kami senang seperti itu adanya."

Chelsea mengaku kecewa dengan terjadinya insiden tersebut. Mereka pun menyatakan sikap mendukung kepada para pelaku dan siap memberikan hukuman larangan ke stadion.

"Tindakan seperti itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat di sepak"bola atau masyarakat. Kami akan mendukung setiap tindakan pidana terhadap mereka yang terlibat, dan harus bukti menunjuk ke keterlibatan pemegang tiket musiman Chelsea atau anggota klub akan mengambil tindakan yang mungkin terkuat terhadap mereka, termasuk perintah melarang (datang ke stadion), " jelas Chelsea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com