Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Belum Berencana Mainkan Victor Valdes

Kompas.com - 16/02/2015, 13:02 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengaku tak berencana memainkan kiper Victor Valdes di tim utama. Menurut Van Gaal, Valdes harus bermain di tim cadangan mengingat ia sudah lama tak bermain.

Valdes direkrut MU dengan status bebas transfer pada Januari 2015. Valdes berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona habis pada Juli 2014. Ia terakhir kali tampil pada pertandingan Primera Division La Liga antara Barcelona dan Celta Vigo pada 26 Maret 2014.

Sejak menjadi warga Old Trafford, Valdes belum pernah bermain di tim utama. Valdes pun diperkirakan akan mendapatkan kesempatan bermain untuk tim utama, pada pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Preston North End di Deepdale, Selasa (17/2/2015) dini hari WIB.

Namun, menurut Van Gaal, sebelum berpikir bermain untuk tim utama, Valdes harus membuktikan dirinya di tim cadangan.

"Ketika Anda tidak bermain selama lebih dari satu tahun, hal pertama yang Anda harus lakukan adalah memulihkan performa Anda di level yang lebih rendah," ujar Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com