Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitzfeld: Tinggalkan Bayern, Shaqiri!

Kompas.com - 07/01/2015, 20:40 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan pelatih tim nasional Swiss, Ottmar Hitzfeld, menilai Xherdan Shaqiri harus segera meninggalkan Bayern Muenchen jika merasa sudah tidak dipercaya oleh pelatih Pep Guardiola.

Pada musim panas lalu, Shaqiri meminta pihak Bayern untuk melepasnya ke klub lain. Namun, Bayern menolak melepas pemain asal Swiss tersebut dengan alasan tenaganya masih dibutuhkan klub.

"Waktunya sudah tiba di mana yang terbaik untuk Shaqiri adalah pergi dari klub. Dia membutuhkan tantangan baru. Penting baginya untuk membuat langkah selanjutnya agar bisa berkembang dan bermain secara reguler," kata Hitzfeld.

"Kami melihatnya dalam enam bulan terakhir dan Guardiola tidak mempercayainya 100 persen bahkan ketika Franck Ribery dan Arjen Robben mengalami cedera. Ini tidak mudah dia masih tidak bermain sebagai pemain inti," tambahnya.

Shaqiri didatangkan Bayern dari FA Basel pada 2012. Ia ikut membantu Bayern menjuarai Bundesliga 2013, 2014, DFB Pokal 2013-2014, Liga Champions 2013, Piala Super UEFA 2013, dan Piala Dunia Antarklub 2013.

Pada Bundesliga musim lalu, Shaqiri bermain 17 kali di Bundesliga, dengan tujuh di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak enam gol dan dua assist.

"Xherdan seharusnya mendapatkan keuntungan saat Guardiola datang, tetapi jelas bahwa pelatih tidak pernah memberinya dukungan," tutur Hitzfeld.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com