Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini Heran City Kesulitan di Liga Champions

Kompas.com - 07/11/2014, 07:01 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengungkapkan, timnya mengalami krisis kepercayaan diri setelah kalah 1-2 dari CSKA Moskwa, pada laga keempat Grup E Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (5/11/2014).

Gol City dicetak Yaya Tour pada menit kedelapan, sementara gol tim tamu diciptakan Seydou Doumbia pada menit kedua dan ke-34.

City mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain, karena Fernandinho dan Yaya Toure menerima kartu merah. Fernandinho mendapatkan kartu kuning kedua, setelah dinilai melanggar Ahmed Musa pada menit ke-70, sementara Toure diganjar kartu merah pada menit ke-81 karena berselisih dengan Roman Eremenko.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, City melepaskan enam tembakan akurat dari 16 usaha, dengan penguasaan bola 62 persen. Sementara CSKA melepaskan tiga tembakan titis dari tujuh percobaan.

Dengan hasil itu, City berada di dasar klasemen dengan nilai dua, atau kalah dua angka dari Roma di peringkat kedua. Adapun puncak klasemen diduduki Bayern Muenchen dengan nilai 12.

"Ini adalah krisis kepercayaan diri dan kami harus mencari tahu alasannya dengan berdiskusi dengan pemain setiap hari. Kami harus mencari tahu apa yang terjadi dengan tim ini di Liga Champions. Pemain-pemain ini adalah pemain-pemain top, sehingga saya tak mengerti kenapa mereka tak bisa bermain di Liga Champions," ujar Pellegrini.

"Anda tak pernah bisa membayangkan Anda tersingkir sementara secara matematis, Anda masih berpeluang. Kami harus bekerja keras dan berusaha kembali ke permainan normal kami," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com