Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Main untuk Menang, Bukan Pecahkan Rekor

Kompas.com - 20/10/2014, 08:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Direktur Olah raga Barcelona, Andoni Zubizarreta, menyatakan, mengalahkan Real Madrid dalam lanjutan Primera Division, Sabtu (25/10/2014), jauh lebih penting daripada rekor yang kemungkinan ditorehkan Lionel Messi pada pertandingan tersebut.

Messi memiliki kesempatan mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak Primera Division dalam derbi El Clasico. Saat ini, rekor tersebut masih "dipegang" Telmo Zarra dengan torehan 251 gol. Adapun Messi telah mencetak 250 gol. Penyerang asal Argentina tesebut mencetak satu gol saat El Barca menang 3-0 atas Eibar, Sabtu (18/10/2014).

"Saya ingin menang di Bernabeu dan kami harus mencetak gol agar hal itu terwujud. Namun, pertandingan tersebut jangan dilihat sebagai kepentingan Messi melampaui rekor Zarra di Bernabeu. Leo harus bermain untuk menang, bukan untuk melampaui sebuah rekor," kata Zubizarreta.

Laga tersebut juga akan menjadi penampilan resmi perdana Luis Suarez sejak dibeli Barca dari Liverpool pada bursa transfer musim panas. Pasalnya, sehari sebelum el clasico tersebut dia baru menyelesaikan hukuman larangan bermain selama empat bulan akibat menggigit bek Italia di putaran final Piala Dunia 2014.

Sejatinya, Suarez dihukum sembilan laga internasional dan tak boleh aktif dalam sepak bola selama empat bulan. Tetapi setelah mengajukan banding, sejak pertengahan Agustus, mantan pemain Ajax Amsterdam ini diizinkan berlatih bersama klub dan bermain dalam pertandingan persahabatan.

"Mudah-mudahan semua fit dan sehat. Setelah itu, tergantung pelatih membuat keputusan berdasarkan  sudut pandang sepak bola," tutur Zubizarreta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com