Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepepa ala Timnas U-19 Siap Redam Tiki-taka

Kompas.com - 23/09/2014, 13:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Tim Nasional Indonesia U-19 akan beruji coba melawan Barcelona B di Joan Gamper Sporting City, Rabu (24/9/2014).

Sepintas, kedua tim mengusung gaya permainan yang sama. Baik Garuda Jaya dan Barcelona menerapkan formasi 4-3-3 dengan gaya permainan menyerang. Kedua tim juga mengandalkan umpan-umpan pendek yang cepat atau yang dikenal tiki-taka.

Namun, menurut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, permainan Timnnas U-19 dan Barcelona berbeda. Letak perbedaannya pada identitas bermain. "Kami beda identitas bermain," kata Indra, Selasa (23/9/2013).

Indra menjelaskan, indentitas bermain U-19 adalah pepepa. Filosofi permainan yang mengandalkan kombinasi permainan antara umpan-umpan pendek dan umpan-umpan panjang. "Kami akan kembangkan identitas kami sendiri," tutur Indra.

Setelah melawan Barcelona, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan melawan Real Madrid C, Kamis (25/9/2014). Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan terakhir jelang Timnas U-19 tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com