Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mata Mantan Bek MU, David Moyes Cuma Pelatih Bermental Klub Kecil

Kompas.com - 15/09/2014, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Bahkan setelah lima bulan pemecatannya oleh manajemen Manchester United (MU), David Moyes masih menjadi sasaran kritik mantan anak asuhnya. Giliran mantan bek MU, Rio Ferdinand yang terang-terangan mengkritik Moyes melalui otobiografinya. Dalam bukunya itu, Ferdinand menganggap pria kelahiran 25 April 1963 ini sebagai sosok pelatih yang bermental klub kecil.

Dalam otobiografi yang dibuat berseri di media The Sun, mulai Senin (15/9/2014), Ferdinand menuding David Moyes menggunakan pendekatan negatif kepada para pemain. Tak cuma itu, Ferdinand yang hengkang dari MU awal tahun ini juga menilai David Moyes tak tahu "tradisi" di MU.

Tak cuma itu, gaya berlatih Moyes pun menuai kritik dari Ferdinand. "Moyes mestinya ingat kami adalah MU bukan Everton,"kecam Ferdinand.

Rio Ferdinand, kelahiran Denmark Hill, London itu bermain 81 kali untuk tim nasional (timnas) Inggris pada periode 1997-2011. Saat ini, dia bermain untuk klub Queens Park Ranger (QPR). Pekan lalu, MU membuat QPR menjadi pecundang dengan torehan empat gol tanpa balas.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com