Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cahill: Jadi Kapten adalah Bonus

Kompas.com - 11/09/2014, 07:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Chelsea
LONDON, KOMPAS.com - Bek Chelsea, Gary Cahill, merasakan bangga ditunjuk sebagai wakil kapten tim nasional Inggris. Cahill akan menjadi wakil dari Wayne Rooney yang ditetapkan sebagai kapten The Three Lions.

Cahill merasakan ada ban kapten terlilit di lengannya pada dua laga terakhir Inggris, melawan Norwegia dan Swiss. Dalam pertandingan tersebut, Rooney diganti dan memberikan jabatan kapten kepada Cahill.

"Dia memutuskan untuk menarik lenganku dan memberikan ban kapten. Tentu saja, itu aku bersyukur dan sangat bangga. Aku hanya ingin bermain untuk Inggris. Dengan bonus tambahan ini, mungkin menjadi kapten suatu hari kelak, itu akan sangat luar biasa," kata Cahill.

"Ini sebuah kehormatan besar. Bahkan, hanya bermain untuk Inggris sebuah kehormatan. Ditambah menjadi wakil kapten adalah luar biasa. Aku merasakan menjadi kapten dalam dua laga terakhir. Meski sebentar, aku merasa sangat takjub," tuturnya.

Cahill telah bermain untuk Inggris sejak 2010. Sampai kini, pemain berusia 28 tahun itu telah merasakan tampil sebanyak 29 pertandingan dan mencetak tiga gol untuk Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com