Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Kalah Lagi, Ini Komentar Carlo Ancelotti

Kompas.com - 30/07/2014, 17:16 WIB
KOMPAS.com - Carlo Ancelotti tak terlalu peduli dengan hasil yang diraih timnya di ajang International Champions Cup, meski sudah menelan dua kekalahan. Pelatih Real Madrid ini mengatakan bahwa tur pra-musim ini menjadi ajang untuk meningkatkan kebugaran para pemain dibandingkan hal lain.

Madrid sedang berada di Amerika Serikat untuk mengikuti pertandingan pra-musim bertajuk International Champions Cup. Tergabung di Grup A, El Real sudah menelan dua kekalahan. Setelah kalah dari Inter Milan di laga perdana pada 27 Juli lalu, Los Blancos kembali takluk 0-1 dari AS Roma, Rabu (30/7/2014). Mereka akan menjalani laga terakhir di grup tersebut melawan Manchester United, Sabtu (2/8).

"Kami mencoba untuk bermain dengan baik. Pertahanan kami solid. Kami tidak memiliki banyak peluang tetapi tidak buruk," ujar Ancelotti, seperti dikutip dari AS.

"Tak ada yang cedera, yang tentunya sangat penting. Para pemain yang tiba empat hari lalu bermain dengan baik. Para pemain meningkatkan kebugaran mereka. Dalam artian, semuanya berjalan dengan baik."

"Saya kehilangan banyak pemain. Beberapa kembali pada 1 Agustus, beberapa lagi pada 5 Agustus. Semuanya akan siap bermain di Piala Super Eropa (melawan Sevilla pada 12 Agustus)."

"Itu tidak berarti yang tiba pada 5 Agustus tidak bisa bermain. Dengan latihan satu minggu saya bisa menggunakan mereka di Piala Super."

Memang, sejumlah pemain top Madrid belum bergabung selama mereka melakoni tur pra-musim ini. Pasalnya, para pemain tersebut, seperti Karim Benzema, Sergio Ramos, mendapat tambahan liburan usai membela negaranya tampil di putaran final Piala Dunia 2014. Demikian juga dengan dua pemain baru, Toni Kroos dan James Rodriguez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com