Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Boleh Belanja Sesukanya

Kompas.com - 21/07/2014, 20:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Wakil Ketua Manchester United, Louis van Gaal, mempersilahkan manajer Louis van Gaal untuk belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Woodward menyatakan, MU memiliki dana yang kuat untuk merekrut pemain yang dibutuhkan Van Gaal.

"Tidak ada anggaran tetap. Kami memiliki dana yang sangat kuat. Kami memiliki dana yang tersedia," kata Woodward kepada MUTV.

Woodward menjelaskan, pihaknya telah berdiskusi dengan Van Gaal soal pemain yang dibutuhkan pelatih asal Belanda tersebut. Setan Merah telah mengucurkan dana sebesar 60 juta poundsterling (sekitar 1,1 triliun)  untuk merekrut Luke Shaw dan Ander Herrera. 

Van Gaal dikabarkan akan melepas 10 pemain dan mendatangkan pemain-pemain baru seperti Arturo Vidal, Thomas Vermaelen, Angel Di Maria, Daley Blind, dan Kevin Strootman.

"Louis adalah bos dan menilai hal yang sedang terjadi. Namun, kami telah berdiskusi soal target pemain sehingga kami harus bekerja keras untuk mewujudkannya. Kami terus melangkah untuk mendatangkan beberapa pemain tersebut," tutur Woodward.

"Dia akan dapat menilai apa yang dia punya dan terus mengingatkan keputusannya jika kami perlu. Kami ingin dia melakukan apa yang diperlukan untuk meraih gelar," sambungnya.

Van Gaal diharapakan bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah setelah pada musim lalu "hancur" di tangan David Moyes. MU keluar dari empat besar dan untuk pertama kalinya gagal lolos ke Liga Champions dalam 19 tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com