Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Tak Akan Tahan-tahan Xavi

Kompas.com - 03/07/2014, 00:48 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku tak akan menahan-nahan jika Xavi memutuskan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Xavi masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2016. Namun, menurut pemberitaan media di Spanyol, Xavi saat ini tengah mempertimbangkan pindah pada bursa transfer musim panas 2014. 

Xavi kini disebut-sebut bakal hijrah ke salah satu klub asal Qatar, Al-Arabi. Bartomeu pun menegaskan jika Xavi berhasrat pindah ke Qatar, Barcelona tidak akan mempersulit proses transfer tersebut.

"Dia telah menghabiskan bertahun-tahun di tim utama dan mempunyai hak untuk memutuskan (apakah bertahan atau meninggalkan klub). Kami akan menghormati keputusannya," ungkap Bartomeu.

"Pada hari di mana jika ia pergi, dia akan masuk ke dalam sejarah Barcelona sebagai pemain terbaik. Jika dia ingin bertahan, kami akan senang dan jika dia ingin pergi , kami akan membantunya."

"Xavi akan kembali ke sini karena dia akan menjadi pelatih hebat," tambahnya.

Barcelona sendiri telah merampungkan proses transfer gelandang Ivan Rakitic dari Sevilla dan menarik kembali Rafinha dari masa pinjam di Celta Vigo. Menurut pemberitaan di Spanyol, kedua pemain itu diplot untuk menggantikan Cesc Fabregas yang telah pindah ke Chelsea dan mengantisipasi kemungkinan Xavi hengkang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com