Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Tolak Lamaran "El Vasco"

Kompas.com - 02/07/2014, 14:36 WIB
KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) menolak lamaran pelatih asal Meksiko Javier Aguirre yang meminta kontrak empat tahun melatih Tim Nasional Samurai Biru. JFA meminta agar Aguirre membuktikan prestasinya terlebih dulu, tulis koran lokal Sankei Sports pada Rabu (2/7/2014).

Aguirre yang sohor dengan julukan "El Vasco" alias Orang Basque membawa Meksiko lolos ke babak 16 besar pada Piala Dunia 2002 dan 2010. Saat ini, pemilik nama komplet Javier Aguirre Onaindía ini menjadi manajer klub La Liga, Espanyol.

Sebelumnya, pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni mengundurkan diri usai Samurai Biru gagal mencapai 16 besar Piala Dunia 2014. Kendati begitu, Direktur Teknik JFA Hiromi Hara memilih untuk tidak terburu-buru mencari pengganti Zaccheroni. "Ini adalah kali pertama Aguirre berada di Jepang. Kami masih harus melihat apakah dia benar-benar cocok atau tidak," kilah Hiromi Hara.

Kendati begitu, kabarnya, dalam proposal lamaran, "El Vasco" meminta bayaran 2,45 juta dollar AS per tahun. Kalau benar, duit segede itu sama artinya dua kali dari bayaran untuk Alberto Zaccheroni. Ini yang membuat JFA bimbang?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com