Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Jadi Kunci bagi Inggris

Kompas.com - 12/06/2014, 05:43 WIB
KOMPAS.com -- Legenda sepak bola Brasil, Pele, mendukung Inggris yang tergabung di Grup D, yang merupakan grup maut pada putaran final Piala Dunia 2014. Dia pun berharap Wayne Rooney akan menjadi bintang The Three Lions.

Rooney menjadi sorotan karena performanya yang tidak menjanjikan dalam dua event turnamen ini. Pasalnya, penyerang Manchester United ini belum mencetak gol dalam delapan penampilannya di putaran final Piala Dunia.

Meskipun demikian, Pele yang memenangi tiga Piala Dunia selama kariernya, merasa Rooney tetap menjadi sosok penting bagi Inggris untuk melewati hadangan Italia, Uruguay, dan Kosta Rika, dalam perebutan dua tiket menuju babak 16 besar.

"Anda tahu, saya senang dia berada di timku," ujar Pele kepada Sky Sports News. "Wayne Rooney tidak mencetak gol (di putaran final Piala Dunia) tetapi dia fantastis bagi tim. Dia selalu menjadi pemain yang bertarung bagi tim. Piala Dunia adalah turnamen yang sangat singkat dan para pemain berpengalaman selalu melakukannya dengan baik."

"Inggris berada di grup yang sulit tetapi saya pikir mereka bisa lolos."

Mengenai peluang Brasil menjadi juara untuk keenam kalinya pada turnamen empat tahunan ini, Pele cukup optimistis. Akan tetapi dia menilai pasukan Luiz Felipe Scolari akan mendapat tantangan dari sejumlah tim favorit.

"Selalu, saya percaya Brasil bisa meraih kemenangan di final, tak masalah siapa lawannya," ujar Pele. "Tetapi di samping Brasil, saya melihat Jerman dan kami pun harus menghormati Spanyol. Di Amerika Selatan, saya pikir Argentina dan mungkin Cile, Cile memiliki tim yang bagus, mereka bisa membuat kejutan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com