Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl: Tak Mudah Cari Pemain Belakang

Kompas.com - 09/05/2014, 15:23 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menilai lini belakang skuad Garuda masih menjadi titik lemah dari timnya. Pasalnya, ia mengaku hingga saat ini masih kesulitan untuk mencari pemain berkualitas di posisi tersebut.

Susunan para pemain lini belakang timnas Indonesia memang jarang diutak-atik Rield dalam beberapa kali kesempatan. Pelatih asal Austria itu selalu mengandalkan Riccardo Salampesy, Muhammad Roby, Fachruddin Wahyudi, Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto, serta Hamka Hamzah untuk mengawal jantung pertahanan.

"Memang tidak mudah (mencari pemain belakang), tetapi pasti ada pemain berkualitas yang bisa memenuhi kebutuhan di lini belakang," ujar Riedl.

Ditambahkan Riedl, dirinya juga kini masih mencari gelandang-gelandang yang dinilai mampu menguatkan sektor tengah skuad Indonesia. Menurutnya, para pemain tersebut yang bakal dicari itu nantinya akan diuji dalam laga uji coba melawan ASEAN All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (11/5/2014).

"Itu kenapa Manahati Lestusen dipanggil untuk melawan ASEAN All Stars. Usai dipanggil di tim senior, dia akan dikembalikan ke Timnas U-23. Agak sulit memang mencari pemain berkualitas di posisi itu," kata Riedl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com