Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia U-23 Tantang Republik Dominika

Kompas.com - 01/05/2014, 16:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Republik Dominika di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/5/2014). Uji coba ini bagian dari persiapan tim besutan Aji Santoso untuk tampil di Asian Games.  

Awalnya, Republik Dominika akan beruji coba melawan timnas senior. Namun, hal itu terkendala karena pemain yang dipanggil Alfred Riedl harus membela klubnya. Karena itu, Badan Tim Nasional (BTN) mengalihkan laga uji coba tersebut untuk timnas U-23.  

"Beberapa pemain klub ISL yang dipanggil Riedl harus mengikuti match klubnya, sehingga BTN memutuskan memainkan Timnas U-23. PSSI sudah sampaikan ke FIFA, dan FIFA setuju, sehingga match nanti tetap diregister di FIFA. Tetap dihitung poin di FIFA rangking," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (1/5/2014) sore.

Sebagai persiapan melawan Republik Dominika, timnas U-23 akan mengikuti pemusatan latihan mulai 6 Mei di Universitas Negeri Yogyakarta. Kemudian, timnas U-23 akan berada di Solo sejak 14 Mei.

"Untuk sementara lawan yang sudah fix baru satu. Sebelum Dominika akan ada match juga, tetapi belum bisa disampaikan, karena masih dalam tahap komunikasi," tutur Sefdin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com