Pizarro: Guardiola Pelatih Unik

Kompas.com - 20/03/2014, 18:44 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MUENCHEN, KOMPAS.com - Striker Bayern Muenchen, Claudio Pizarro, mengaku senang timnya memiliki pelatih seperti Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola adalah sosok pelatih yang unik.

Guardiola menggantikan posisi Jupp Heynckes pada awal musim 2013-14. Mantan pelatih Barcelona itu pun saat ini sukses mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Bayern bahkan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara musim ini. Bayern saat ini berada di puncak klasemen dengan nilai 71, atau unggul 23 angka dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund.

"Aku sangat tahu mengenai titel-titel yang dia menangkan di Barcelona dan aku mendengar banyak kabar tentangnya sebelum dia datang. Kami tahu akan mendapatkan pelatih hebat," ujar Pizarro.

"Sekarang kami akan bekerja bersamanya untuk beberapa tahun ke depan dan kami dapat melihat mengapa dia begitu hebat. Filosofinya tentang sepak bola, sistem, cara dia menganalisis lawan, cara menyiapkan pertandingan bagi kami dan cara dirinya fokus sangat unik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com