Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nesta Buka Lembaran Baru di Kanada

Kompas.com - 28/02/2014, 01:22 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MONTREAL, KOMPAS.com — Mantan bek tim nasional Italia, Alessandro Nesta (37), memulai karier sebagai analis video di divisi teknis klub terakhir yang dibelanya, Montreal Impact. Tugas utamanya adalah menganalisis pertandingan yang disaksikannya melalui rekaman video.

"Alessandro mengenal para pemain (Montreal), staf kepelatihan, dan filosofi klub kami dengan baik. Ia akan membantu staf kepelatihan sepanjang musim, dengan tugas utama sebagai analis video, menyediakan laporan pertandingan kami dan lawan kami," ujar Direkrut Olahraga Montreal Nick De Sanctis, Kamis (27/2/2014).

"Kami berharap pengalamannya akan membantunya, mengingat ia ingin menjadi pelatih kepala," tambahnya.

Nesta memulai karier sebagai pemain sepak bola di Lazio pada 1985. Pada 2002, ia meninggalkan Lazio dan bergabung dengan AC Milan. Setelah 10 musim di Milan, Nesta bermain untuk Montreal hingga gantung sepatu pada 2013.

Sebagai pemain, Nesta telah meraih gelar juara besar, antara lain Serie-A (2000, 2004, 2011), Liga Champions (2003, 2007), dan Piala Dunia (2006).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com