Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuranyi Bocorkan Rahasia Zenit untuk Dortmund

Kompas.com - 25/02/2014, 21:28 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Bundesliga
MOSKWA, KOMPAS.com - Striker asal Jerman, Kevin Kuranyi, memperingatkan Borussia Dortmund agar mewaspadai kekuatan Zenit St Petersburg, jelang pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champions, Selasa (25/2/2014).

Kuranyi pun membocorkan kelemahan serta kekuatan dari Zenit. Meski tak bermain di Zenit, Kuranyi yang kini berseragam Dinamo Moskwa tahu benar rahasia dari rivalnya itu.

"Zenit memiliki para pemain bagus yang baik secara taktik. Mereka juga memiliki pelatih Luciano Spalletti. Dalam beberapa musim terakhir, mereka berkembang dan banyak berinvestasi. Pertandingan nanti takkan mudah bagi Dortmund," jelas Kuranyi.

"Sulit mencari kelemahan Zenit. Mungkin ada beberapa kelemahan. Pada awal musim, Zenit kehilangan Igor Denisov yang merupakan pemain penting. Zenit juga jarang bermain dengan performa puncak atau tampil hebat 100 persen," lanjutnya.

"Namun, mereka memiliki skuad hebat. Bahkan, beberapa pemain mereka termasuk pemain bintang. Zenit banyak punya banyak pilihan di lini depan, cepat melancarkan serangan, dan hanya butuh tiga sampai empat umpan sebelum melepaskan tembakan. Jika harinya mereka, semua lawan bisa dikalahkan," ujar Kuranyi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com