Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD: Turnamen Mini Penting untuk Timnas U-23

Kompas.com - 16/11/2013, 17:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, menyambut baik pelaksanaan turnamen segi empat yang digelar di Jakarta mulai 21 November 2013. Turnamen ini diikuti oleh Indonesia, Laos, Papua Nugini, dan Maladewa.

"Turnamen yang pas untuk timnas jelang ke SEA Games," jelas Rahmad Darmawan, Sabtu (16/11/2013).

RD akan menjadikan turnamen segi empat sebagai simulasi untuk Andik Vermansah dan kawan-kawan tampil di SEA Games. Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Timor Leste, Kamboja Dalam turnamen mini itu, Garuda Muda bakal bermain setiap hari.

Sementara di SEA Games setiap timnya bermain dua hari sekali. "Jadwalnya sesuai gambaran jadwal SEA Games sehingga akan menjadi ujian buat pemain. Artinya ini turnamen penting. Saya juga bisa melihat perkembangan pemain dan kesiapan untuk turun ke SEA Games seperti apa," beber RD.

Garuda Muda sendiri baru pulang dari Hong Kong. Di sana, pasukan Rahmad Darmawan tersebut beruji coba melawan Citizen AA dan Sun Pegasus. Dalam laga uji coba pertama, timnas U-23 menang dengan skor 3-0. Sayang. Indonesia harus takluk 0-1 pada laga uji coba kedua.

"Kalau melihat hasil pertandingan satu dan kedua memang berbeda, tapi secara keseluruhan ada progres baik yang ditunjukkan pemain," tutur RD.

"Anak-anak sudah menunjukkan keberaniannya. Mereka berani melawan pemain dengan postur tinggi dan komunikasi di lapangan sudah berjalan baik," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com