Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon: Kepergian Cavani Tak Lemahkan Napoli

Kompas.com - 08/11/2013, 21:44 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai kepergian Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan melemahkan kekuatan Napoli.

Cavani merupakan pemain penting Napoli pada Serie-A musim 2012-13. Meski begitu, menurut Buffon, kedatangan Gonzalo Higuain dari Real Madrid bisa menutup lubang besar yang ditinggalkan di lini depan skuad I Partenopei.

"Secara umum, skuad Rafael Benitez cukup kuat dan lebih banyak memiliki pengalaman ketimbang musim lalu," ujar Buffon.

"Kepergian Cavani dapat berpengaruh jika mereka merekrut pemain yang kualitasnya lebih rendah. Perbedaan itu tidak terlalu terasa karena Anda membawa pemain seperti Higuain."

"Dia memiliki kemampuan berbeda (dengan Cavani), akan tetapi kualitasnya setara," tambahnya.

Juventus sendiri akan bertanding melawan Napoli pada lanjutan Serie-A, Minggu (11/10/2013). Buffon pun berharap skuadnya mampu meraih poin penuh pada laga tersebut.

"Pertandingan antara Napoli dan Juventus telah kehilangan gengsi setelah masa Diego Maradona dan Michel Platini," kata Buffon.

"Kami bersama mereka telah kembali ke papan atas dan ini adalah salah satu pertandingan yang menarik."

"Aurelio De Laurentiis harus diberi kredit atas kebangkitan Napoli. Dia telah melakukan tugas dengan baik. Aku berharap itu akan menjadi pertandingan yang hebat," harap Buffon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com