Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eriksson Pernah Dapat Tawaran Gantikan Fergie

Kompas.com - 03/11/2013, 17:31 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber ESPNFC


LONDON, KOMPAS.com - Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson, mengaku pernah mendapat tawaran untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson sebagai Manajer Manchester United. Tawaran tersebut mendatanginya pada 2002.

Menurut Eriksson, saat itu dia menolak karena masih memiliki kontrak dengan timnas Inggris hingga 2006 atau setelah perhelatan Piala Dunia di Jerman.

"Saya tahu bahwa hal itu merupakan hal yang rumit. Saya masih memiliki kontrak hingga Piala Dunia 2006 dan akan mendapat kritik jika menyalahi kontrak tersebut," kata Eriksson dalam buku otobiografi terbarunya seperti diwartakan ESPN, Sabtu (2/10/2013).

"Tetapi, itu adalah kesempatan saya untuk menangani Manchester United. Sebuah kontrak yang bertandatangan bahwa saya adalah manajer baru United."

Ferguson memang sempat mengutarakan untuk pensiun pada 2002, meskipun kemudian membatalkan keputusannya itu. Ferguson akhirnya mengundurkan diri pada akhir musim lalu, dan digantikan oleh mantan manajer Everton, David Moyes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com