Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia U-23 Hanya Bermain 0-0 dengan Timor Leste

Kompas.com - 30/10/2013, 21:39 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-23 hanya bermain imbang 0-0 menghadapi Timor Leste dalam uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (30/10/2013) malam. Ini tentu saja hasil yang kurang bagus menjelang tampil di SEA Games 2013 pada Desember mendatang.

Setelah bermain tanpa gol pada 45 menit pertama meski menguasai jalannya laga, Indonesia pun melakukan hal serupa di paruh kedua. Sejumlah peluang yang dihasilkan gagal dikonversi menjadi gol.

Pada awal babak kedua, Indonesia sempat mendapatkan peluang emas saat Andik Vermansah menerima umpan silang dari Bayu Gatra yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Timor Leste. Namun, sayang, tendangan Andik melayang di atas mistar gawang penjaga gawang Olegario.

Timor Leste meladeni Indonesia dengan permainan keras. Tak ayal, beberapa kali sejumlah pemain Indonesia terprovokasi dan terlibat saling dorong dengan pemain Timor Leste. Secara keseluruhan, Indonesia menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 53 persen berbanding 47 milik Timor Leste.

Ini adalah uji coba ketiga bagi tim besutan pelatih Rahmad Darmawan. Sebelumnya, pasukan Garuda Muda ini hanya mampu mencetak satu gol saat menang 1-0 atas PSS Sleman, Sabtu (26/10/2013), kemudian ditaklukkan 1-2 oleh Persibat Batang, Minggu (27/10/2013).

Dengan demikian, RD memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak untuk melihat di mana letak kekurangan timnya. Jika tidak, harapan untuk merebut emas SEA Games di Myanmar bakal pupus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com