Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Figo: Raja Portugal Eusebio, Bukan CR7!

Kompas.com - 13/09/2013, 02:00 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LISABON, KOMPAS.com — Legenda Real Madrid, Luis Figo, mengatakan, Cristiano Ronaldo tidak pantas dibandingkan dengan pemain legendaris Portugal, Eusebio. Pasalnya, ia menilai Eusebio saat ini masih menjadi raja dalam sejarah sepak bola Portugal.

Tiga gol Ronaldo ke gawang Irlandia Utara, Sabtu (7/9/2013), menambah koleksi golnya untuk Portugal menjadi 43 gol, melampaui 41 torehan gol milik Eusebio. Seusai mencetak rekor itu, Ronaldo pun disebut-sebut sukses mengalahkan pamor Eusebio sebagai pemain terbaik Portugal.

"Itu adalah perbandingan yang menjijikkan. Saya tidak berpikir Eusebio dapat dibandingkan dengan siapa pun. Bagi saya, dia adalah raja," ungkap Figo.

"Hal ini sangat subyektif untuk membedakan siapa yang terbaik di antara Eusebio, Cristiano Ronaldo, Luis Figo, Diego Maradona, atau siapa pun karena setiap orang mempunyai pendapat mereka sendiri," tambahnya.

Sebelumnya Eusebio juga mengaku sedih dirinya dibandingkan dengan Ronaldo. Menurutnya, perbandingan tersebut tidak adil lantaran ada perbedaan antara dulu dan sekarang.

"Saya merasa sedih. Anda tidak bisa membuat perbandingan ini. Sekarang lebih mudah. Saya tidak pernah bermain melawan Liechtenstein dan Azerbaijan. Ini sebuah kesalahan," kata Eusebio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com