Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahm Tak Ingin Bayern Jumpa Tim Besar

Kompas.com - 29/08/2013, 22:19 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MONAKO, KOMPAS.com — Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, berharap timnya tidak segrup dengan tim-tim besar di fase grup Liga Champions. Pernyataan Lahm ini terkait pengumuman hasil undian fase grup Liga Champions yang dijadwalkan digelar di Monako, Kamis (29/8/2013) pada pukul 17.45 waktu setempat atau sekitar pukul 23.00 WIB.

Bayern sebagai juara bertahan berada di pot pertama bersama Chelsea, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, Porto, dan Benfica. Pot ini berisi tim-tim unggulan. "Lebih mudah jika kami terhindar dari klub-klub besar," ucap Lahm seperti dilansir dari situs UEFA.

Salah satu tim yang diinginkan Lahm satu grup dengan Bayern adalah Manchester City. Kedua tim pernah bertemu pada babak penyisihan grup Liga Champions 2011-2012. Saat itu, Bayern menang 2-0 pada leg pertama. Die Roten kemudian takluk dengan skor yang sama saat dijamu City.

Akhirnya, Bayern lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Sementara itu, City harus tersingkir dari fase grup. "Manchester City mungkin berada di grup kami," tuturnya.  

Terlepas dari harapannya itu, Lahm menyatakan bahwa timnya siap melawan siapa pun demi mempertahankan gelar juara. "Menarik untuk melihat bagaimana kami mempertahankan gelar juara. Kami harus lolos seperti Bayern Muenchen. Tidak peduli siapa pun lawannya," tutur Lahm. (UEFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com