Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester City Luncurkan 10 Situs Berbahasa Asing Baru

Kompas.com - 17/07/2013, 18:14 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Klub papan atas Liga Primer Inggris, Manchester City telah memperluas kehadirannya di dunia online dengan meluncurkan sepuluh situs internasional baru.

Ini berarti Manchester City menjadi satu-satunya klub sepak bola dengan situs multi bahasa paling beragam.

Disamping situs resmi yang berbahasa Inggris dan juga versi bahasa Arab dan Mandarin, penggemar sepak bola sekarang bisa mengakses konten online dalam bahasa China Tradisional, Perancis, Indonesia, Jepang, Korea, Melayu, Portugis, Rusia, Spanyol dan Thailand.

Penambahan situs internasional ini dimaksudkan untuk melayani pertumbuhan penggemar Manchester City di si lebih dari 160 negara bisa mengakses berita-berita terbaru klub dalam bahasa mereka sendiri.

Penggemar City di luar negeri akan secara otomatis diarahkan ke situs bahasa mereka sendiri sesuai dengan lokasi keberadaan mereka.

Dengan membuat sepuluh situs baru itu, City sekarang bisa menjangkau 80 persen populasi penduduk dunia. 

“Popularitas Manchester City dan basis pendukungnya di seluruh dunia berkembang dengan sangat cepat. Kami ingin berbicara dengan penggemar dan sahabat kami, untuk menyambung tali silaturahmi dengan cara yang baru. Kami sangat bangga dengan inisiatif ini,’’ kata CEO Manchester City, Ferran Soriano.

Diego Gigliani, Direktur Pemasaran, Media dam Pembangunan Penggemar City

“Dengan peluncuran situs multi bahasa ini, kami menciptakan rumah online bagi penggemar internasional kami. Kami berharap dengan membaca berita dan menonton video langsung dari sumber resmi dan dalam bahasa mereka sendiri, akan membuat mereka merasa lebih dekat dengan klub yang mereka cintai,’’ tambah Diego Gigliani, Direktur Pemasaran, Media dam Pembangunan Penggemar Manchester City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com