Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arteta: Hapus Paceklik, Arsenal Harus Royal

Kompas.com - 17/07/2013, 00:05 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis


HANOI, KOMPAS.com
— Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, meminta timnya melakukan pembelanjaan lebih banyak di bursa transfer musim panas ini. Menurut wakil kapten tersebut, langkah itu penting jika The Gunners ingin menghapus dahaga gelar selama delapan musim. Selain itu, Arteta yakin kebijakan transfer yang tepat akan meningkatkan semangat para pemain.

"Klub sudah bertekad akan bersikap ambisius di bursa transfer. Mereka juga punya sumber dana yang cukup untuk menggaet pemain top," kata Arteta seperti dilansir Guardian.

"Menurutku, sudah waktunya Arsenal bertindak demikian. Kalau dibandingkan dengan pembelanjaan klub besar lain, kami jauh tertinggal. Sekarang secara keuangan, klub-klub ini sangat kuat secara finansial dan kami harus lebih agresif di bursa transfer," lanjut eks pilar Everton ini.

Sejauh ini, nama besar yang dikaitkan dengan Arsenal adalah bomber Liverpool, Luis Suarez. Mereka dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 35 juta poundsterling (sekitar Rp 531 miliar). Bahkan, bukan tak mungkin tawaran tersebut akan dinaikkan menjadi 40 juta pounds (sekitar Rp 607 miliar) seandainya Liverpool menolak. Perihal negosiasi yang berjalan antara kedua klub, Arteta mengaku antusias.

"Aku senang dengan kabar Arsenal mengincar pemain sekelas Suarez. Kabar demikian menciptakan atmosfer positif dan kami butuh melakukannya," ujarnya.

"Aku yakin kami akan kembali jadi penantang serius. Keseriusan kami dalam bursa transfer juga akan memberi atmosfer yang dibutuhkan fans karena kami sudah bertahun-tahun tanpa gelar. Aku yakin dengan tim ini, tapi kami harus memangkas jarak dengan tim lain," pungkas Arteta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com