Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oezil Tiru Gaya Zidane dari YouTube

Kompas.com - 10/07/2013, 22:54 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal.com
KOMPAS.com — Playmaker Real Madrid, Mezut Oezil, mengakui dirinya kerap menyaksikan aksi Zinedine Zidane dari YouTube. Pasalnya, gelandang elegan asal Jerman ini ingin meniru gaya pemain legendaris Perancis tersebut.

Memang, kemampuan dan kreativitas Oezil dalam mengolah si kulit bundar kerap dibandingkan dengan Zidane. Menurut Oezil, kemiripan tersebut bukanlah sebuah "kecelakaan", tetapi memang dirinya berusaha menyamai kehebatan mantan bintang Madrid tersebut.

"Saya mengetahui Zizou (Zidane) di Piala Dunia Perancis 1998," terang pemain berusia 24 tahun tersebut dalam wawancara dengan So Sport, seperti dikutip dari Goal, Rabu (10/7/2013).

"Sejak saat itu, saya selalu meminta untuk menjadi Real Madrid atau tim nasional Perancis saat bermain video game."

"Ketika saya melihat dia melakukan sebuah gerakan, saya melihatnya di YouTube. Saya menulis 'Zinedine Zidane' dalam pencarian dan menyaksikan videonya."

"Saya mengatakan kepada diri sendiri, 'saya harus melakukannya di lapangan'. Ternyata saya bisa meniru gerakannya dengan cukup cepat. Saya belum pernah melihat karisma yang begitu banyak di lapangan."

Pada musim baru nanti, Oezil akan memiliki kesempatan untuk bekerja lebih dekat lagi dengan Zidane. Pasalnya, mantan pemain termahal dunia itu, yang sebelumnya adalah direktur sepak bola Madrid, kini ditunjuk menjadi salah satu asisten pelatih baru El Real, Carlo Ancelotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com