Leverkusen Vs Wolfsburg, Menang Lagi, Alonso Tidak Terkalahkan 36 Laga

Kompas.com - 11/03/2024, 08:15 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bayer Leverkusen mantap di puncak klasemen Bundesliga setelah berhasil menang 2-0 atas Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman 2023-2024.

Laga Leverkusen vs Wolfsburg berlangsung di BayArena pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Wolfsburg mendapat petaka pada menit ke-28 setelah Moritz Jenz mendapat kartu kuning kedua sehingga menyisakan 10 pemain di lapangan.

Tidak berselang lama, Nathan Tella berhasil mencatatkan namanya pada papan skor berkat umpan silang dari Alejandro Grimaldo pada menit ke-37.

Baca juga: Guardiola Puji Xabi Alonso Luar Biasa, Sorot Rekor Hebat Leverkusen

Meski telah unggul satu gol, Leverkusen tetap memberikan serangan masif terhadap Wolfsburg pada babak kedua.

Menjelang akhir babak kedua, Florian Writz menggandakan keunggulan Leverkusen melalui sepakan voli di depan gawang Koen Casteels pada menit ke-87.

Laga berakhir dengan kemenangan telak 2-0 Leverkusen atas Wolfsburg.

Pasukan Xabi Alonso mencetak rekor baru untuk klub dengan memenangi pertandingan liga ke-25 berturut-turut tanpa kekalahan.

Baca juga: Juergen Klopp: Xabi Alonso Istimewa, Leverkusen Lebih Baik dari Bayern

Kini, Alonso berhasil memimpin Leverkusen tanpa kekalahan dalam seluruh 36 pertandingan mereka musim ini di semua kompetisi.

Leverkusen memuncaki klasemen Bundesliga dengan 67 poin, unggul jauh dari posisi kedua yang dipegang Bayern Muenchen dengan 57 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com