Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Vs Persebaya, Tavares Bicara Faktor Keberuntungan

Kompas.com - 27/02/2024, 23:07 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berharap keberuntungan atau Dewi Fortuna berpihak kepada tim.

Pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 tim akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan Balikpapan,Rabu (28/2/2024) malam.

Ia menilai kegagal laga pekan sebelumnya melawan Bali United harus puas berbagi poin setelah menutup laga dengan skor imbang 0-0.

Ia menyebut hasil imbang tersebut lebih karena faktor ketidakberuntungan.

Karena sepanjang laga, pemain tampil lebih dominan dari lawan. Hanya, masalah finishing dan ketidakberuntungan membuat PSM gagal mencetak satu gol pun ke gawang Bali United untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Baca juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Eks Pelatih PSM Makassar Bawa Tajikistan Ukir Sejarah

“Pada pertandingan terakhir, saya kira kami kurang beruntung lebih banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Bali United kepada kita,” ujar Bernardo Tavares.

Selain berharap keberuntungan, ia ingin menjamu Persebaya kinerja wasit dapat lebih baik dibandingkan laga sebelumnya karena ia merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit yang memimpin.

Menurutnya, PSM seharusnya mendapat hadiah penalti setelah pemain Bali United melanggar di kotak penalti. Namun, wasit justru memiliki penilaian sendiri yang merugikan bagi PSM.

“Total musim ini sudah ada pelanggaran yang harusnya diberikan penalti pada kita 19 kali. Namun tidak diberikan oleh wasit, selain itu sebelumnya banyak kesalahan yang dilakukan oleh wasit. Pemain yang melakukan perlakuan tidak baik tidak diganjar apa-apa,” tutur pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Saya berharap siapapun yang datang ke pertandingan dapat melihat permainan yang suportif dan bagus,” sambungnya.

Baca juga: Perusahaan Milik Mentan Amran Berminat Akuisisi Saham PSM Makassar

Di sisi lain melawan Persebaya. Bernardo Tavares berharap mendapatkan dukungan penuh dari suporter PSM.

Keberadaan suporter dibutuhkan untuk memberi motivasi ekstra kepada Yakob Sayuri dkk untuk memberikan penampilan terbaik mereka di atas lapangan dan bisa mengamankan tiga poin dari Persebaya.

“Saya berharap bahwa suporter-suporter kita dapat hadir pada laga ini (versus Persebaya) memberi dukungan. Karena pertandingan melawan Persebaya akan menjadi laga yang sulit,” ujarnya lagi.

Baca juga: Tekanan Luar Biasa, Dirut PSM Makassar sampai Menangis...

Seperti diketahui duel PSM vs Persebaya diprediksi akan berjalan menarik. Karena mempertemukan dua tim legendaris yang memiliki sejarah panjang dalam catatan sejarah sepak bola Indonesia.

Apalagi kedua tim tersebut selama ini menjadi rival sejak era perserikatan lalu. Ditambah dengan situasi saat ini yang hampir mirip di kedua tim.

Baik PSM maupun Persebaya sama-sama membutuhkan tambahan tiga poin untuk bisa merangsek ke papan tengah klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com