Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas U23, Persis Solo Tunggu Surat Resmi

Kompas.com - 26/02/2024, 15:30 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Manajemen Persis Solo menunggu surat resmi pemangilan para pemainnya untuk memperkuat tim nasional pada ajang Piala Asia U23 2024.

Timnas mengikuti gelaran Piala Asia U23 yang tidak termasuk agenda FIFA.

Seperti diketahui, berdasarkan peraturan yang disepakati, klub-klub Liga 1 tidak wajib melepaskan para pemainnya bila turnamen yang dikuti timnas termasuk agenda FIFA.

Persis Solo menjadi klub yang sering mendapat panggilan untuk pemain seperti Ramadhan Sananta dan Althaf Indie.

Baca juga: Respons Pochettino Terhadap Komentar Gary Neville untuk Chelsea

Manajer Persis Solo Chairul Basalamah, tak ingin terlalu percaya diri para pemainnya dipanggil Shin Tae-yong.

Hal itu lantaran belum ada surat pemangilan resmi dari PSSI, hingga laga terakhir melawan Persik Kediri pada Sabtu (24/2/2024),

"Kalau belum ada surat resmi, kami tidak mau menjawab apa-apa. Karena semua sedang fokus ke tim untuk bangkit," kata Manajer Persis Solo Chairul Basalamah.

Lebih lanjut, Abud -sapaan akrabnya- menjelasan, jika surat resmi datang ke Tim Laskar Sambernyawa, baru akan dilaksanakan rapat untuk melapas tidaknya pemain.

"Jadi kami akan lihat nanti, ketika surat (turun) kami akan duduk bareng owner, manajemen, pelatih yang paling penting, baru kami akan respons," jelasnya.

Ia pun menegaskan Persis Solo tak mau berandai-andai, pemain mudanya akan diboyong mengikuti Piala Asia U-23 2024, yang dijadwalkan pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Selain itu, pertimbangan pemain dalam tim juga menjadi hal krusial. Meningat, sejumlah pemain di Persis Solo, tidak bisa dimainkan.

"Lihat nanti, kami melihat kebutuhan tim juga (apakah melepas atau tidak)," jelasnya.

Sedangkan untuk kondisi Ramadhan Sananta di Persis Solo baru saja dimainkan oleh Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, saat melawan Persis Kediri.

Kemudian untuk Althaf Indie bermain apik, hingga dilaga terakhir berhasil cetak 1 gol dan 1 assist untuk kemenangan Tim Laskar Sambernyawa itu.

Akan tetapi disinggung soal peluang Althaf bisa bermain untuk Timnas Indonesia U23. Milo sapaan akrabnya menyarankan untuk Altaf fokus bermain dengan tim.

"Ini pemain yang luar biasa tapi masih banyak kesempatan untuk panggil Timnas. Sekalipun sekarang kalau tidak bermain, lebih baik fokus di klub," kata Milo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com