Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bhayangkara FC Vs PSS, Keberadaan Eks Bintang Serie A Jadi Motivasi PSS

Kompas.com - 21/02/2024, 11:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com PSS Sleman berambisi mendapatkan tiga poin saat menjalani laga away pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 saat melawan Bhayangkara FC.

Laga Bhayangkara FC vs PSS Sleman akan berlangsung di Stadion Olahraga PTIK Jakarta, Kamis (22/2/2024) besok.

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan PSS untuk bisa naik ke papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Saat ini, PSS masih tertahan di posisi ke-14 dengan perolehan 27 poin. Posisi yang rentan tergelincir ke zona degradasi karena hanya berjarak enam poin dari tim penghuni zona degradasi.

Baca juga: 3 Wonderkid Bali United yang Jadi Andalan di Liga 1 2023-2024

Adapun Bhayangkara FC banyak melakukan perombakan di bursa transfer pemain di awal putaran kedua lalu.

Tim berhasil mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang dan berpengalaman, seperti Witan Sulaeman, Arif Satria, Osvaldo Haay, Andik Rendika Rama, hingga eks bintang Serie A Italia, Radja Nainggolan.

Ditambah dengan keberadaan pelatih sarat pengalaman, Mario Gomez, menambah kekuatan tim berjuluk The Guardians tersebut meski di laga terakhirnya mereka takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Namun, hal itu tak membuat pelatih PSS, Risto Vidakovic, silau dan gentar menghadapi tuan rumah.

Baca juga: Rahasia Ledakan Performa Persik yang Siap Kudeta 4 Besar Liga 1

Ia justru menyebut Jonathan Bustos dkk tengah dalam motivasi tinggi untuk bisa mencuri hasil positif dari Bhayangkara FC.

"Semua pemain sangat siap untuk pertandingan ini dan bekerja sangat keras dalam sesi latihan reguler. Saya pikir seluruh pemain sangat fokus dan berambisi pada pertandingan ini," kata pelatih asal Bosnia itu.

"Semua ingin memberikan yang terbaik serta berjuang demi tim. Kami siap bertarung di pertandingan melawan Bhayangkara FC dan meraih poin penuh," ujarnya.

Ia mengungkapkan keberadaan Radja Nainggolan yang sempat membela klub-klub Serie A Liga Italia, seperti AS Roma, Inter Milan, dan Cagliari menjadi motivasi tersendiri.

Pemain PSS ingin menunjukkan kualitasnya dan mengalahkan Bhayangkara FC yang memiliki bintang kelas dunia.

Baca juga: Dampak Radja Nainggolan di Bhayangkara FC

Risto Vidakovic juga menyebut kehadiran mantan pemain timnas Belgia itu menambah daya tarik kompetisi Liga 1 musim ini dan menambah kekuatan Bhayangkara FC yang tengah berusaha menyelamatkan diri dari zona degradasi.

"Radja Nainggolan adalah pemain besar. Dia bermain di klub-klub besar Eropa dan tampil cemerlang di perjalanan kariernya. Saya melihatnya bermain di Liga Indonesia terlihat sangat bagus dan mudah baginya," tutur mantan pelatih Borneo FC itu.

"Saya pikir ini adalah rekrutan baru yang sangat besar bagi Bhayangkara FC. Mereka punya banyak pemain baru dan juga pelatihnya baru," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com