Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Asia 2023, Yakob Sayuri Siap Serang atau Bertahan Lawan Vietnam

Kompas.com - 19/01/2024, 04:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Penyerang sayap timnas Indonesia, Yakob Sayuri, akan berusaha memberi yang terbaik saat melawan Vietnam pada laga kedua Grup G Piala Asia 2023.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Pertandingan ini akan menjadi laga krusial bagi kedua tim karena pada laga perdana Piala Asia 2023 sama-sama mengalami kekalahan.

Indonesia kalah 1-3 dari Irak, sedangkan Vietnam takluk 2-4 dari Jepang pada laga pertama Piala Asia 2023.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023, Kenangan Pahit Troussier

Karena itu, menatap laga menghadapi Vietnam, Yakob Sayuri bertekad memberi yang terbaik dan tak memikirkan riwayat pertandingan sebelumnya melawan tim sesama dari Asia Tenggara tersebut.

"Beberapa pertandingan terakhir, kami sulit mengalahkan Vietnam. Namun, itu tahun lalu, ini tahun 2024, dan yang di belakang biarlah berlalu," ucap pemain asal PSM Makassar itu, dikutip dari Antara, Kamis (18/1/2024).

"Kini kami kembali berusaha dan di pertandingan berikutnya, kami berusaha menghasilkan yang terbaik dan mendapat kemenangan," kata Yakob.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023

Pada pertandingan melawan Irak, Yakob tercatat menjadi pemain dengan assist terbaik melalui kemampuannya menggiring bola dengan cermat.

Dia memberi umpan kepada Marselino Ferdinan yang berbuah gol bagi Indonesia.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam, Janji Shin Tae-yong: Saya Punya Gaya Sendiri

"Kalau dibilang bagus ya itu pandangan orang, bukan saya pribadi. Saya tidak bisa menilai diri sendiri. Yang pasti, saya akan tampil lebih baik daripada pertandingan sebelumnya," tuturnya.

Melawan Vietnam, Yakob belum memutuskan akan bermain menyerang atau bertahan. Dia akan menyerahkan pilihan strategi kepada pelatih.

"Kalau saya tergantung pelatih karena taktik dan hal lainnya yang memberikan adalah pelatih. Pokoknya saya siap untuk bermain apa, entah menyerang atau bertahan," tutur Yakob.

"Saya harus berusaha untuk membawa Indonesia mendapat tiga poin (kemenangan)," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com