Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Liverpool vs West Ham United Carabao Cup

Kompas.com - 20/12/2023, 19:30 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liverpool akan berjumpa dengan West Ham United pada gelaran Carabao Cup 2023-2024, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Pertandingan perempatfinal Liverpool dengan West Ham United akan berlangsung di Stadion Anfield.

Menjelang laga ini, pemain Liverpool, Ryan Gravenberch mempunyai peluang untuk dimainkan usai dipaksa keluar pada babak kedua melawan Manchester United karena ketidaknyamanan di bagian hamstring.

"Ia menjalani pemindaian dan hanya mengalami DOMS, yaitu kelelahan, jadi itu adalah hal yang sangat bagus," jelas asisten manajer Pepijn Lijnders menjelang pertandingan.

"Mari kita lihat di mana dia berada. Kami harus berhati-hati, tentu saja, karena itu adalah sebuah pertanda. Jadi itu adalah hal yang bagus," sambungnya. 

Baca juga: Saat Kata Arogan Picu Perdebatan Kapten Liverpool dan Legenda Man United...

Menghadapi serdadu David Moyes, Pepijn Lijnders mengkonfirmasi terjadi rotasi pada penjaga gawang, di mana Caoimhin Kelleher akan menjadi pilihan utama dalam laga esok hari.

"Apa yang kami lihat dengan Caoimh adalah ia menemukan ritme yang lebih baik, karena ia memainkan lebih banyak pertandingan," ujar Pepijn mengenai Caomhin dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Ia terus berkembang. Anda bisa melihatnya, dan itulah yang kami inginkan. Kami ingin memberinya lebih banyak kesempatan, lebih banyak pertandingan," sambungya.

Beralih ke sisi West Ham United, pelatih tim pertama Hammers, Billy McKinlay menyebut bahwa dirinya percaya dengan tim dan skuad yang ada sekarang.

"Kami memiliki kepercayaan diri [di dalam skuat], saya pikir kami memiliki performa yang cukup baik dalam delapan atau sembilan pertandingan terakhir, khususnya dalam dua pertandingan terakhir, kami memiliki penampilan yang baik," ujar Billy. 

Baca juga: Liverpool Vs Man United 0-0: Dominasi The Reds Lebih dari Saat Menang 7-0

Menyambut laga ini kedua tim mempunyai dua keadaan berbeda setelah laga terakhir di liga.

Liverpool ditahan imbang Manchester United dengan skor kacamata, di Anfield, Minggu (17/12/2023).

Berbeda dengan West Ham, di mana pasukan David Moyes berhasil memetik kemenangan telak 3-0 atas Wolverhampton Wanderers.

The Reds melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan Bournemouth 2-1, sementara West Ham menang meyakinkan 3-1 atas Arsenal.

Prediksi skor 

  • Liverpool 3-1 West Ham United (Who Scored)
  • Liverpool 2-1 West Ham United (Sports Keeda)
  • Liverpool 2-1 West Ham United (Sports Mole)

Susunan pemain

Liverpool: 62-Caoimhin Kelleher, 21-Kostas Tsimikas, 78-Jarell Quansah, 32-Joel Matip, 2-Joe Gomez, 17-Curtis Jones, 3-Wataru Endo, 19-Harvey Elliott, 8-Dominik Szoboszlai, 18-Cody Gakpo, 11-Mohamed Salah

West Ham United: 1-Lukasz Fabianski, 5-Vladimir Coufal, 15-Konstantinos Mavropanos, 27-Nayef Aguerd, 33-Emerson, 28-Tomas Soucek, 19-Edson Alvarez, 14-Mohammed Kudus, 10-Lucas Paqueta, 22-Said Benrahma, 20-Jarrod Bowen

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com