Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Kemenangan Mudah untuk Inggris Meskipun Pesta 10 Gol

Kompas.com - 11/11/2023, 20:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis


KOMPAS.com - Pelatih Inggris, Ryan Garry, menilai timnya tetap bekerja keras meskipun meraih kemenangan besar saat melawan Kaledonia Baru.

Laga Grup C antara Kaledonia Baru vs Inggris digelar di Jakarta International Stadium, Sabtu (11/11/2023).

Laga tersebut dimenangkan Inggris dengan skor 10-0.

Seusai laga, Ryan Garry mengapresiasi kemenangan anak asuhnya.

Pelatih berusia 40 tahun tersebut memuji sikap dan instensitas anak asuhnya yang dipandang bagus dalam laga tadi.

"Para pemain sangat bersemangat datang ke sini. Mungkin orang-orang melihat skornya, namun itu tidaklah mudah seperti yang mereka lihat. Kondisinya sangat sulit untuk kedua tim dan kiper mereka (Nicolas Kutran) tampil mengesankan dengan beberapa penyelamatan hebat," jelas Garry.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023: Indonesia Analisis Panama, Garuda Siap Hibur GBT

"Kami harus berjuang keras untuk bisa menghancurkan pertahanan mereka yang kokoh. Meskipun banyak kebobolan, saya sangat menghormati mereka dan berharap mereka bisa menjalani turnamen ini dengan baik," ujarnya menambahkan.

Garry melihat kemenangan ini bukan hanya dari skor besar saja. Karena itu, dia tidak terlalu mementingkan apakah timnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi pada laga tadi.

"Saya pikir kami juga akan senang dengan satu gol. Para pemain seperti yang saya bilang memperlihatkan intensitas untuk bisa mencuri bola dan mencetak gol lagi. Saya tidak tahu jika kita berbicara dalam konteks mencetak gol lebih banyak lagi, saya jujur kepada Anda," papar dia.

"Tentu saja, kami lebih mementingkan senang dengan performa daripada hasilnya karena kami menunjukkan sikap yang bagus dengan atau tanpa bola. Lalu, ini adalah laga pembuka yang bagus untuk kami, namun hal yang harus kami lakukan adalah fokus ke laga selanjutnya melawan Iran," tutur dia menambahkan.

Pada laga selanjutnya, Inggris akan melawan Iran. Pertandingan Inggris vs Iran digelar di Jakarta International Stadium pada 14 November 2023.

"Kami harus mengambil setiap pertandingan. Kami harus mengulas pertandingan kami dengan cepat dan melihat laga Iran karena saya pikir mereka adalah lawan yang sulit untuk dihadapi. Mereka memiliki banyak kualitas dengan atau tanpa bola. Sekarang fokus kami berubah ke Iran dan saya pikir kami sangat senang bisa bertanding melawan tiga tim hebat," jelas Garry.

"Semua tim berhak ada di sini, dan sikap para pemain harus tetap sama siapapun yang akan mereka lawan mau itu lawan Iran, Kaledonia Baru, atau Brasil. Saya pikir level di sini sangat tinggi," kata dia menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com