Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Madura United Vs Persib 0-1, Maung Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kompas.com - 01/11/2023, 20:59 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Duel Madura United vs Persib pada pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023) malam WIB, berakhir dengan skor 0-1. 

Gol tunggal yang mengantarkan Persib membawa pulang tiga poin dicetak oleh Nick Kuipers pada menit ke-85 usai menerima tendangan bebas Ezra Walian. 

Dengan hasil ini, rekor tak terkalahkan Persib di Liga 1 2023-2024 berlanjut menjadi 11 pertandingan dengan rincian 8 kemenangan dan 3 hasil imbang. 

Persib tampil dominan sejak babak pertama dengan catatan 52 persen penguasaan bola dengan enam tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran. 

Baca juga: Madura United Vs Persib, Sebab Kuipers Nyaman Hadapi Tantangan Lawan

Salah satu peluang emas Maung Bandung, julukan Persib, tercipta pada menit ke-36 lewat kerja sama Rachmat Irianto dan Ciro Alves. 

Namun, tendangan Ciro masih bisa diblok kaki kiper Madura United, Satria Tama. Sementara itu, Madura United cuma mencatatkan satu shot on target dari tiga tembakan. 

Persib mulai meciptakan peluang-peluang berbahaya pada babak kedua. Putu Gede melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bisa ditahan Satria Tama. 

Empat menit kemudian, giliran David da Silva yang mengancam gawang Madura United. Namun, Satria Tama lagi-lagi mampu melakukan penyelamatan. 

Baca juga: David da Silva Raja Gol Persib

Serangan Persib nyaris menjadi gol pada menit ke-80. Levy Madinda yang ada di depan gawang sudah bersiap melakukan tendangan voli saat melihat rekannya memberikan umpan. 

Akan tetapi, kaki Madinda tak sempat menyentuh bola karena Hugo Gomes yang cermat membaca situasi langsung menyundul bola menjauh dari gawang. 

Gol yang dicari Persib pun datang pada menit ke-85 berkat tandukan Nick Kuipers yang memanfaatkan tendangan bebas Ezra Walian. 

Sundulan Nick Kuipers sekaligus memastikan Persib Bandung meraih kemenangan dan membawa pulang tiga poin dari Madura.

Baca juga: Persib Posisi 2 di Putaran Pertama, Tak Perlu Banyak Berubah

Berkat hasil ini, Persib bertahan di peringkat kedua klasemen Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 34 poin. 

Persib kini hanya berjarak satu angka dari Borneo FC yang berada di urutan pertama klasemen. Borneo FC baru akan bertanding melawan Persik Kediri, Kamis (2/11/2023). 

Adapun Madura United tertahan di urutan ketiga dengan raihan 31 poin dan berpotensi tergusur karena cuma unggul satu poin atas tiga tim lainnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com