Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susunan Pemain Brunei Vs Indonesia Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.com - 17/10/2023, 18:50 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Starting line up atau susunan pemain Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia  telah dirilis.

Timnas Indonesia bakal melakoni leg kedua melawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Brunei Darussalam vs Indonesia dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia akan bergulir di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

Menyambut leg kedua ini, Indonesia memiliki modal yang bagus, skuad Merah Putih mengoleksi enam gol tanpa balas pada pertandingan pertama.

Baca juga: Link Live Streaming Brunei Vs Timnas Indonesia, Kickoff 19.15 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan sedikit rotasi pada laga kedua ini, dimana juru racik asal Korea Selatan ini menurunkan beberapa pemain yang tidak dimainkan di laga pertama.

Pada lini pertahanan Shin Tae-yong memainkan Ernando Ari (kiper), Shayne Elian, Fachruddin, Rizky Ridho, dan Sandy Walsh.

Sementara itu pelatih berusia 53 tahun tersebut memasang 3 tiga pemain di lini tengah, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Skuad Merah Putih akan diperkuat 3 pemain di lini depan dengan menurunkan Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan, dan Hokky Caraka.

Baca juga: Brunei Vs Timnas Indonesia: Garuda Diganggu Hujan, STY Punya Rencana Cadangan

Menyambut laga ini, Timnas Indonesia optimis bisa menghadapi Brunei meski belum mencoba lapangan karena hujan deras, pada Senin (16/10/2023).

Selain itu, Shin Tae-yong juga menargetkan kemenangan besar di leg kedua.

Mantan pelatih Korea Selatan tersebut berharap Brunei bisa memberikan perlawanan terhadap Timnas Indonesia.

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," ungkap Shin Tae-yong.

Susunan pemain Brunei vs Indonesia

Brunei (4-4-2): 1-Muhammad Haimie Nyaring (PG); 6-Muhammad Nazhan Zulkiflie, 7-Mohammad Alinur Rashimy, 13-Muhammad Hanif Amir, 23-Ak Yura Indera Putera; 8-Mohammad Hendra Azam, 14-Mohammad Haziq Kasyful, 15-Muhammad Nur Asyraffahmi, 17-Muhammad Hakeme Yazid; 21-Mohammad Khairil Shahme, 9-Abdul Azizi Alinur

Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari Sutaryadi (PG); 6-Sandy Walsh, 19-Fachruddin Aryanto, 5-Rizky Ridho Ramadhani, 20-Shayne Pattynama; 13-Rachmat Irianto, 8-Witan Sulaeman, 15-Ricky Kambuaya; 10-Egy Maulana Vikri, 16-Hokky Caraka, 11-Dendy Sulistyawan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com