Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Pemain Persebaya di Tangan Josep Gombau

Kompas.com - 09/10/2023, 22:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manajer tim Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, menerangkan bahwa evaluasi pemain sepenuhnya akan dilakukan oleh tim pelatih yang dipimpin Josep Gombau.

Artinya, nasib sejumlah pemain Persebaya di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 akan ditentukan oleh pelatih asal Spanyol tersebut

Yahya Alkatiri mengungkapkan bahwa manajemen dan tim pelatih akan mengadakan rapat evaluasi terhadap seluruh anggota tim Persebaya. Rapat akan dilaksanakan pada Kamis (12/10/2023) dan Jumat (13/10/2023) mendatang.

Penilaian performa seluruhnya akan ditentukan secara objektif oleh Josep Gombau. Nanti, ia akan memberikan rekomendasi pemain-pemain yang dipertahankan maupun dilepas.

"Dia memerlukan waktu untuk mengevaluasi semuanya. Kan masih beberapa hari latihan dia punya waktu sampai tanggal 12 menentukan siapa saja pemain yang ditahan dan siapa pemain yang dilepas," tutur Yahya Alkatiri.

"Kemudian rencana apa yg akan dilakukan itu baru tanggal 12," ujarnya lagi.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI: Persija Didenda Rp 25 Juta, Hukuman untuk Bek Persebaya

Beberapa nama santer dikabarkan bakal dilepas pada bursa transfer paruh musim ini. Paling ramai dibicarakan adalah penyerang Paulo Victor yang sedang mengalami paceklik gol.

Isu perpisahan semakin menguat setelah ia terlibat friksi dengan Josep Gombau gara-gara penalti pada laga pekan ke-15 melawan Persib Bandung.

Selain itu ada pula Dusan Stevanovic yang dianggap kurang mampu memenuhi ekspektasi.

Menanggapi hal tersebut, Yahya Alkatiri mengungkapkan bahwa manajemen Bajul Ijo hingga saat ini belum tahu tentang siapa pemain yang akan dilepas maupun dipertahankan.

Kemungkinan seorang pemain untuk dicoret maupun dipertahankan masih sama besarnya, tidak terkecuali para personel asing.

Saat ini, Josep Gombau masih melakukan pengamatan secara mendalam kepada setiap individu.

"Belum tahu karena nanti baru kami tahu evaluasinya di tanggal 11 baru akan ada rapat evaluasi total. Tanggal 12 dan 13, setelah itu baru ada pengumuman," ujar Yahya Alkatiri.

Baca juga: Pelatih Persebaya soal Kemarahan Paulo Victor: Keputusan di Tangan Saya

Ia menyebut manajemen Persebaya tidak akan membuat daftar evaluasi tandingan.

Tapi, manajemen tetap punya beberapa pertimbangan-pertimbangan yang akan menjadi bahan pembahasan.

"Yang jelas di Persebaya itu bareng-bareng dan nanti insya Allah kami rapat evaluasi. Tentunya masing-masing sudah punya pegangannya sendiri dan kami ambil yang terbaik untuk Persebaya," ujarnya menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com