Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejurda Time Rally Rampung Digelar

Kompas.com - 27/09/2023, 22:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Kejuaraan Daerah Time Rally Jawa Barat putaran ke-2 telah rampung digelar pada 24-25 September lalu.  

Kejurda Time Rally melombakan kelas umum dan pemula serta kategori untuk Kejuaraan tim dan wanita yang diikuti 31 peserta dari kota-kota di Jawa Barat mulai Bandung, Cirebon, Kuningan, Indramayu hingga Bekasi.

Dengan pelaksanaan yang mengacu pada standar Kejuaraan Nasional Time Rally, gelaran ini menghadirkan tantangan bagi peserta dari cara membaca peta untuk menemukan pos termasuk menjawab pertanyaan dari panitia.

 

Sebanyak 20 pos dalam dua etape yakni dari Grage City Mall menuju Grage Sangkan Kuningan PP berjarak 150 Km harus ditemukan secara cepat dan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan pariwisata, ikon daerah serta berhubungan dengan Grage Group.

Sebagai juara di kategori Umum atau Seeded dengan nilai hukuman terendah adalah Irfan D bersama dengan Navigator 1 Dony Kurniawan dan Navigator 2 Yanti (Bandung).

Kelas Non-Seeded direbut Vidi/Fian X-Side (Bandung) Sementara dari hasil Kejuaraan Fun Rally direbut oleh Yusuf S/Agung (Kuningan).

Baca juga: Semakin Sibuk Pasca-pensiun, Rossi Turun di 3 Kejuaraan Balap Mobil

Kemudian untuk Kejuaraan Wanita berhasil diraih oleh Thatie Oey dan Kejuaraan Tim dimenangkan oleh Xside Team disusul GDP Team A dan GDP Team B di posisi kedua dan ketiga.

Menurut Thatie Oey sebagai pemenang kategori Wanita, mengaku merasakan pengalaman baru menyenangkan dengan mengikuti Kejurda Time Rally di Cirebon.

“Tentu Ini pengalaman baru buat saya dan senang sekali menjadi yang terbaik di kategori Fun Rally. Untuk pelaksanaan reli juga menyenangkan karena kami sebagai peserta bersama dengan navigator harus kompak dalam membaca kode-kode petunjuk yang sudah diberikan oleh panitia," kata Thatie.

"Pelaksanaanya juga bagus dari penataan acara serta petugasnya ramah melayani kami. Terima kasih kepada panitia Grage City Mall dan semua pihak yang sudah menyelenggarakan acara seperti ini. Mudah-mudahan nanti saya bisa berpartisipasi kembali.” ujar Thatie.

“Kejuaraan Daerah Time Rally ini merupakan salah satu dari beberapa agenda berbasis kompetisi olahraga dan otomotif yang diselenggarakan oleh Grage Group, kami menggandeng IMI Jabar, Pangarang Racing Team dan juga MLD Spot, Sigma Advertising, dan SIM Advertising dalam pelaksanaannya untuk dikemas sedemikian rupa agar kompetisinya tetap menjunjung tinggi sportivitas tanpa meninggalkan kesan fun dan menarik. Hal ini karena standar regulasinya mengacu pada Kejurnas yang akan kita selenggarakan pada bulan November nanti di Cirebon,”ujar Bamunas Setiawan, Direktur Grage Group.

Bamunas menambahkan pihaknya juga menyelenggarakan kontes modifikasi untuk mewadahi kretaivitas para modifikator di Jawa Barat di atrium Grage City Mall.

Berbagai jenis mobil dari sedan, jip hingga pikap klasik dengan sentuhan modifikasi tampil mencuri perhatian pengunjung mall.

“Dengan fasilitas yang kami miliki termasuk bisa mewadahi puluhan mobil modifikasi untuk unjuk gigi, ternyata animonya sangat tinggi dengan kehadiran 41 peserta dari Jakarta, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara selain dari wilayah sekitar Cirebon seperti Kuningan dan Indramayu. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan ide dan kreativitas baru bagi para penggemar modifikasi mobil untuk terus berkarya dan Grage City Mall berkomitmen mendukung semua kegiatan positif di kalangan generasi muda,” paparnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com