Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2023, 11:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas U24 Indonesia akan melawan Uzbekistan pada babak 16 besar cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022

Jadwal timnas Indonesia vs Uzbekistan akan digelar Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB. 

Timnas U24 Indonesia mendapat tambahan amunisi menjelang laga melawan Uzbekistan seiring dengan kedatangan Ramadhan Sananta. 

Pemain Persis Solo itu tiba di China kemarin dan mengaku siap untuk memperkuat Garuda Muda. 

Baca juga: Indonesia Vs Uzbekistan: Sananta Sudah Tiba, Spirit untuk Garuda

"Saya harus siap 100 persen karena kalau dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain," ujar Sananta, dikutip dari laman PSSI.

"Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen," ucapnya melanjutkan. 

Ramadhan Sananta termasuk 22 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk membela timnas U24 Indonesia pada Asian Games 2022. 

Namun, Persis memutuskan tidak melepas Sananta menjelang keberangkatan timnas ke China karena tenaganya masih dibutuhkan untuk mengarungi Liga 1 2023-2024. 

Baca juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Peluang Garuda Akhiri Catatan Buruk

Persis akhirnya merelakan Ramadhan Sananta dan mengatakan bahwa keputusan ini merupakan jalan tengah bagi tim maupun tim nasional. 

"Karena bagi Persis, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi misi para anggota," demikian keterangan resmi Persis.

"Persis juga sudah berkoordinasi, Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas," ucap pernyataan Persis. 

Jadwal Timnas Indonesia vs Uzbekistan 

Kamis, 28 September 2023 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com