Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Datangkan Goran Paulic, Asisten Pelatih Berpengalaman Tangani Timnas

Kompas.com - 26/09/2023, 12:00 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Goran Paulic adalah asisten pelatih baru Persib Bandung yang akan turut membantu kerja pelatih kepala Bojan Hodak berjuang di Liga 1 2023-2024

Goran Paulic sudah mulai menemani Bojan Hodak dan staf kepelatihan lainnya, Miro Petric dan Yaya Sunarya, dalam sesi latihan Persib, Selasa (26/9/2023), di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Goran Paulic adalah asisten pelatih berkebangsaan Kroasia. Ia lahir 31 Maret 1965. 

Goran Paulic adalah sosok yang pernah menjadi pelatih kepala timnas Hong Kong pada tahun 2008-2009. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih di tim raksasa Kroasia, Dynamo Zagreb, 2010-2011. 

Baca juga: Persib Gapai Posisi Lima, Pertolongan dari Duo Samba

Kiprahnya di Asia Tenggara, ia pernah menjadi pelatih kepala tim asal Vietnam, Dongguan Nanch, Hong Kong Rangers, dan menjadi pelatih kepala Johor Darul Ta’zim (JDT) II musim 2014-2015. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Goran Paulic masuk dalam staf kepelatihan timnas Kuwait sejak 2018-2021 ketika dipimpin pelatih Romeo Jozak dan Thamar Enad. 

Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dari Goran juga telah selesai dan ia sudah diresmikan oleh klub. 

Bojan Hodak menerangkan bahwa ini bukan proyek pertamanya bersama Goran. Keduanya sempat bekerja sama saat menangani Johor Darul Ta’zim (JDT) II. 

Baca juga: Persib Lanjutkan Tren Positif, Bojan Hodak Beri Catatan Merah

Goran Paulic asisten pelatih baru Persib Bandung di bawah arahan pelatih kepala Bojan Hodak. KOMPAS.com/Adil Nursalam Goran Paulic asisten pelatih baru Persib Bandung di bawah arahan pelatih kepala Bojan Hodak.

“Ya dia sudah mendapatkan Kitas, semuanya sudah selesai dan resmi bergabung. Namanya adalah Goran Paulic, dia sudah pernah bekerja bersama saya di JDT II,” kata Hodak. 

“Sebelumnya dia adalah pelatih timnas Hong Kong di beberapa pertandingan, terakhir dia menjadi pelatih di Kuwait pada Olimpiade,” paparnya. 

Bojan turut berbicara soal kiprah Goran saat masih menjadi pemain. Dia adalah sosok seorang penyerang yang pernah menjadi top skor. 

Baca juga: Persib Menang Dramatis, Efek Positif Spirit Maung Bandung

Background tersebut diharapkan bisa membantu tim, terutama dari kemampuan individu, yang selaras dengan posisi David da Silva, Ciro Alves, Ezra Walian, dan Ryan Kurnia. 

"Sebagai pemain, dia adalah seorang striker dan menjadi top scorer di Singapura dan Hong Kong," katanya. 

"Pengalamannya sebagai pemain menyerang akan membantu tim, terutama dari kemampuan individual, terkadang kami harus bekerja ekstra untuk membuat perbedaan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com