Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Siaran Langsung Leg 2 Semifinal Liga Champions Man City Vs Real Madrid

Kompas.com - 17/05/2023, 18:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester City dan Real Madrid akan menjalani partai leg kedua semifinal Liga Champions 2022-23 di Stadion Ethand, Manchester, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Artikel ini memuat jadwal siaran langsung Liga Champions Man City vs Real Madrid yang dapat disimak pada bagian akhir artikel.

Sebelumnya, kedua tim harus puas berbagi hasil imbang 1-1 dalam laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Vinicius Jr sempat membawa Los Blancos unggul 1-0 pada menit ke-36, sebelum akhirnya disamakan melalui tendangan roket gelandang The Citizens, Kevin De Bruyne (67').

Baca juga: Jadwal Semifinal Liga Champions Leg 2: Inter Vs AC Milan, Man City Vs Real Madrid

Dengan hasil imbang di leg pertama, kedua tim wajib hukumnya untuk meraih kemenangan apabila ingin melaju ke babak final Liga Champions musim ini.

Pemenang laga ini nantinya akan menghadapi wakil Italia, Inter Milan, dalam final di Stadion Olimpik Ataturk, Istanbul, Turki pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Inter berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan rival sekotanya, AC Milan, dengan skor agregat 3-0.

Dalam partai leg pertama, Nerazzurri berhasil unggul 2-0 atas Milan melalui gol cepat dari Edin Dzeko (8') dan Henrikh Mkhitaryan (11').

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Man City Vs Real Madrid, Inter Tunggu di Final

Kembali berlaga di stadion yang sama pada laga kedua, Lautaro Martinez sukses mengunci satu slot final Liga Champions bagi Inter melalui gol semata wayangnya pada menit ke-74.

Berkaca dari musim lalu, Man City tentu tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama melawan Madrid yang membuatnya gagal ke laga puncak kompetisi teratas di Eropa tersebut.

Musim lalu, skuad besutan Josep 'Pep' Guardiola tersebut memegang kendali berkat keunggulan agregat usai menang 4-3 atas Real Madrid di kandang dalam pertandingan leg pertama.

The Citizens sebenarnya sudah memastikan satu kaki di final setelah memperlebar keunggulan agregat berkat gol Riyad Mahrez pade menit ke-73.

Baca juga: Enggan Lawan Real Madrid, Inter Ingin Jumpa Man City di Final Liga Champions

Namun, gol cepat dari pemain pengganti Los Galacticos, Rodrygo (90', 90+1') pada menit-menit akhir pertandingan membuat laga leg kedua tersebut harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Petaka bagi Kevin De Bruyne dkk, Real Madrid sukses membalikkan keunggulan agregat melalui gol penalti Karim Benzema (95') usai ada pelanggaran di kotak penalti The Citizens.

Pada akhirnya, Man City harus takluk 1-3 dari Real Madrid dalam laga leg kedua dan tersingkir secara mengenaskan usai kalah secara agregat 5-6 dari Raja Eropa tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com