Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menebak Masa Depan Messi Setelah Tinggalkan PSG, Ada Tawaran Nyaris Rp 6 Triliun Per Tahun

Kompas.com - 04/05/2023, 07:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Teka-teki masa depan Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain mulai terungkap. Sosok berjulukan La Pulga ini bakal mengakhiri kebersamaannya dengan klub ibu kota Perancis tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa ayah Messi, Jorge, sudah membicarakan hal tersebut dengan klub pada bulan lalu. Mantan bintang Barcelona ini tak mau memperbarui kontrak di Parc des Princes.

Lantas, ke mana Messi akan pergi setelah angkat kaki dari Paris? The Telegraph mengklaim penyerang 35 tahun asal Argentina ini bakal pindah ke Arab Saudi jika tertarik dengan tawaran menggiurkan.

Baca juga: PSG Tak Perpanjang Kontrak Lionel Messi Usai Perjalanan ke Arab Saudi

Dikutip dari Football Espana, Messi akan mengikuti jejak rivalnya yang pernah menjadi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Nama yang disebutkan terakhir ini merumput bersama klub Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Tak disebutkan klub mana yang siap menampung Messi. Akan tetapi, sosok peraih gelar juara Piala Dunia 2022 tersebut berpotensi jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia jika menerima tawaran bermain Arab Saudi.

Pemilik tujuh trofi Ballon d'Or ini bakal menerima nyaris Rp 6 triliun setiap musim. Sebab, Messi ditawari 400 juta dollar AS (sekitar Rp 5,872 triliun) per tahun.

Sebuah nominal yang sangat fantastis!

Tawaran gaji nan menggiurkan ini tentu saja membuat Barcelona harus berpikir ulang jika ingin membawa Messi kembali ke Camp Nou. 

Masalah keuangan yang tengah melilitnya membuat Barca hanya bisa menawarkan gaji rendah kepada Messi seandainya mereka benar-benar ingin merealisasikan keinginan tersebut.

Baca juga: Kronologi Messi Dihukum: Berawal dari Kekalahan PSG, Pergi ke Arab Saudi Tanpa Izin

Messi bergabung dengan PSG secara gratis dari Barcelona pada musim panas 2021.

Meski sempat kesulitan pada musim perdana, Messi mulai beradaptasi dan memberikan kontribusi bagi PSG. Sayang, kubu PSG tak puas dengan apa yang sudah diberikan Messi.

Ekspektasi tinggi terhadap kehadirannya membuat Messi jadi pemain paling bersalah ketika PSG tersisih dari Liga Champions dalam dua musim terakhir. Ini membuat dia kerap dicemooh fans PSG. 

Pada Rabu (3/5/2023), pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Jorge yang merupakan ayah Messi, sudah memberikan informasi kepada klub mengenai keputusan putranya. Messi akan pergi.

Penulis sepak bola Spanyol, Guillem Balaque, menambahkan bahwa PSG pun sudah membatasi bujet untuk musim depan.

Klub melakukan tersebut untuk mematuhi aturan Financial Fair Play sehingga mempertaruhkan kualitas skuad.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com