Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Italia: AC Milan Tertahan Saat Inter Pesta Gol

Kompas.com - 04/05/2023, 04:11 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Dua klub asal Milan meraih hasil berbeda ketika melakoni pekan ke-33 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2022-23. AC Milan nyaris tumbang ketika Inter Milan pesta gol.

AC Milan menjamu Cremonese dalam pertandingan di Stadion San Siro pada Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Klub berjulukan Rossoneri ini hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Sementara itu pada saat bersamaan di kandang Verona, Inter Milan yang merupakan rival sekota AC Milan, pesta gol. Dalam duel di Stadio M A Bentegodi, Nerazzurri menang 6-0.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Usir Milan, Napoli Batal Juara Pekan Ini

Junior Messias menjadi pahlawan AC Milan. Pemain pengganti ini mencetak gol saat injury time, tepatnya menit ke-90+3 sehingga Rossoneri mampu meraih satu angka.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-77. David Okereke yang memanfaatkan umpan Marco Benassi berhasil menaklukkan penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan.

Sebenarnya AC Milan sempat mencetak gol pada menit ke-11 melalui sang striker, Alexis Saelemaekers.

Sayang, hasil review VAR membuat wasit menganulir gol tersebut karena Alexis Saelemaekers lebih dulu terperangkap offside.

Saat Milan bersusah payah meraih hasil imbang, Inter justru pesta gol di kandang lawan. Nerazzuri besutan Simone Inzaghi menang 6-0.

Striker tuan rumah, Adolfo Gaich, justru menjadi orang pertama yang menyumbang gol bagi Inter Milan karena melakukan bunuh diri pada menit ke-31.

Setelah itu, Hakan Calhanoglu dan Eden Dzeko menambah gol pada menit ke-36 dan 38 untuk membuat Inter unggul 3-0 saat turun minum.

Baca juga: Semifinal Liga Champions: San Siro Sold Out untuk Laga AC Milan Vs Inter

Pada paruh kedua, Inter menambah tiga gol lagi untuk melengkapi pesta gol. Lautaro Martinez mencetak dua gol ditambah satu dari Eden Dzeko yang mencetak brace alias dua gol dalam laga ini.

Lautaro Martinez membobol gawang lawan pda menit ke-55 dan saat injury time. Dzeko membuat brace pada menit ke-61.

Dengan hasil ini, AC Milan memiliki total 57 poin dan mereka terdampar di peringkat ketujuh yang menjadi batas akhir zona Kualifikasi Europa Conference League. Sementara itu Inter memantapkan posisi di urutan keempat.

Nerazzurri memiliki total 60 poin. Mereka unggul dua angka atas pesaing terdekatnya, Atalanta, yang terus berjuang menembus batas akhir zona Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com